Tempat Wisata Di Bogor Terbaru

Tempat Wisata Di Bogor Terbaru - Selain mempunyai julukan kota hujan, bogor juga dikenal sebagai kota bunga. Topografi dari wisata Bogor mirip sekali dengan Wisata Malang atau Wisata Kota Batu. Liburan di Bogor banyak menjadi piliha penduduk Jakarta saat mengahbiskan masa liburan weekend atau liburan nasional. Bisa di pastikan saat hari liburan telah tiba jalan menuju bogor akan terasa padat merayap. Tidak hanya dari kalangan penduduk jawa barat dan  dari Kota jakarta saja namun dari seluruh indonesia juga banyak memilih kota ini sebagai sarana refreshing keluarga maupun perorangan atau wisata backpaker.



Prasarana untuk mendukung tempat wisata di bogor juga sudah lengkap, muali dari penginapan murah, hotel kelas melati samapai hotel kelas bintang dengan mudah dapat di temukan di sekitar obyek wisata di bogor. Tidak ketinggalan homestay atau villa di bogor juga sangat murah dan banyak sekali  terutama di kawasan puncak bogor.

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani dengan luas lebih dari 85 hektar dan mempunyai koleksi tumbuhan sebanyak lebih dari 15,000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata di Bogor yang paling cocok untuk berpiknik, sehingga tidak aneh apabila pada akhir pekan Kebun Raya Bogor penuh dengan pengunjung. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor adalah 14,000 Rupiah per orang.

2. The Jungle Water Park

The Jungle Water Park berlokasi di tengah sebuah perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park merupakan sebuah wahana wisata air yang lengkap dan menyenangkan, terutama bila anda adalah keluarga yang mempunyai anak kecil. Selain wahana permainan air, The Jungle Water Park juga mempunyai fasilitas sinema 4D, taman burung, dan akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle Water Park adalah 80,000 Rupiah per orang.

3. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede adalah sebuah danau dengan luas sekitar 6 hektar dan dikelilingi oleh hutan. Danau Situ Gede adalah tempat rekreasi sehari-hari bagi warga Bogor yang gemar memancing, menaiki perahu ke tengah danau, dan jalan-jalan di hutan yang rimbun. Selain itu, di hutan Danau Situ Gede juga banyak terdapat rusa sehingga anda dapat bermain dengan mereka.

4. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No.1, Bogor. Marcopolo Water Adventure adalah sebuah taman wisata permainan air dengan fasilitas permainan water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, kolam arus, dan lain-lain. Selain itu anda juga dapat bermain flying fox, sepeda air, balon air, memancing, dan lain-lain di lokasi ini. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure adalah 55,000 Rupiah.

5. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling terkenal, bahkan sudah menjadi salah satu ikon kota Bogor. Taman Wisata Mekarsari adalah pilihan tepat bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas kejenuhan kerja sehari-hari. Sempat ditutup selama beberapa bulan untuk keperluan renovasi, kini Taman Wisata Mekarsari yang telah dibuka kembali untuk umum menawarkan wisata taman buah di lahan seluas 264 hektar dengan berbagai macam fasilitas rekreasi yang menyenangkan untuk anda dan keluarga. Di Taman Wisata Mekarsari juga terdapat wahana water kingdom, sebuah wahana wisata air terbesar di Asia.

6. Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling ramai di kunjungi pada akhir pekan. Taman Safari Cisarua yang berada di kawasan wisata Puncak menawarkan pengalaman melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan yang hidup di habitat aslinya. Selain menawarkan pengalaman berinteraksi dengan hewan di siang hari, Taman Safari Cisarua juga mempunyai program safari malam sehingga anda dapat melihat kegiatan hewan di malam hari. Apabila anda ingin berkunjung ke Taman Safari Cisarua pada akhir pekan, perlu diingat bahwa pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional kawasan puncak memberlakukan sistem satu arah, biasanya satu arah naik pada jam 9 pagi sampai dengan jam 11.30 siang, dan satu arah turun pada jam 3 sore sampai dengan jam 6 sore. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua adalah 140,000 Rupiah per orang.

7. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang berlokasi sekitar 5 KM dari Bogor, tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung Budaya Sindangbarang merupakan kampung tertua di Bogor yang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke 7. Di Kampung Budaya Sindangbarang anda dapat menikmati peninggalan kerajaan Pajajaran, menikmati dan mempelajari kesenian Sunda, menikmati suasana desa yang tenang, dan lain-lain.

8. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah salah satu tempat wisata di Bogor favorit warga Bogor dan sekitarnya. Kegiatan yang bisa dilakukan di Tirta Sanita Ciseeng Bogor adalah berendam air panas belerang yang berguna tidak hanya untuk melepas lelah, namun juga baik untuk kesehatan. Selain tempat berendam air panas, Tirta Sanita Ciseeng juga mempunyai fasiltias permainan yang dapat dimainkan anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuk Air Panas Tirta Sanita Ciseeng adalah 10,000 Rupiah per orang, hati-hati terkadang ada beberapa orang yang mencoba menjual tiket tidak resmi dengan harga 50,000 Rupiah atau lebih.

9. Museum Zoologi Bogor

Sesuai dengan namanya, Museum Zoologi Bogor adalah sebuah museum di Bogor yang mempunyai koleksi berupa hewan. Koleksi hewan ini bukan berarti Museum Zoologi Bogor seperti Taman Safari Cisarua, melainkan berupa koleksi hewan yang diawetkan dan juga fosil hewan. Museum Zoologi Bogor yang terletak di dalam Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata edukasi yang bagus karena memiliki puluhan ribu koleksi yang berbeda.

10. Warso Farm

Warso Farm atau sering disebut Kebun Durian dan Buah Naga Warso adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang berlokasi di Desa Cihideung, sekitar 10 KM dari pusat kota Bogor. Warso Farm sangat mudah ditemukan karena di pintu gerbang depanyna terdapat replika buah durian dan buah naga yang sangat besar. Berada di atas sebuah lahan berukuran sekitar 8 hektar, Warso Farm adalah tempat wisata perkebunan yang wajib dikunjungi di Bogor.

11. Air Panas Ciparay

Terletak di desa Ciparay, Air Panas Ciparay adalah tempat berendam air panas yang masih alami. Pada saat datang memasuki area Air Panas Ciparay, anda harus menuruni sektiar 400 anak tangga, namun tidak perlu kuatir karena pemandangan dalam perjalanan tersebut sangat indah sehingga tidak akan terasa melelahkan. Harga tiket masuk Air Panas Ciparay adalah 4,000 Rupiah per orang.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Lengkap

1. Kebun Raya Bogor
2. Istana Bogor
3. Prasasti Batu Tulis
4. Cimahpar Integrated Conservation Offices/CICO
5. Dramaga
6. Plaza Kapten Muslihat (Taman Topi)
7. Taman Kencana
8. Lapangan Sempur
9. Puncak Bogor
10. Situ Gede atau Setu Gede
11. Gunung Bunder
12. Gunung Pancar
13. Gunung Gede Pangrango
14. Gunung Salak Endah
15. Puncak Bogor
16. Taman Safari
17. Kebun Raya Cibodas
18. Sirkuit Sentul
19. Taman Wisata Mekarsari
20. Hutan Pinus Catang Malang
21. Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Wisata Kolam Renang di Bogor :

   1. Kolam Renang Gedung Olah Raga Kota Bogor
   2. Kolam Renang dengan air dari Gunung Salak, ZamZam Tirta-Ciomas
   3. Taman Yasmin Sport Centre
   4. Bukit Cimanggu City - Marcopolo
   5. Bogor Nirwana Residence - Jungle Water Park

Wisata Religi di Bogor :

1. Gereja Methodist Jemaat Immanuel - Jl. Cincau , Bogor
2. Gereja Zebaoth - Jl. Ir. H. Juanda, Kebun Raya Bogor
3. Gereja BMV Katedral Bogor - Jl. Kapten Muslihat
4. Gereja Kristen Indonesia - Jl. Pengadilan 35
5. Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) - Jalan Suryakencana Bogor
6. Gereja HKBP - Jl. Paledang Bogor
7. Klenteng Hok Tek Bio
8. Pura Parhyangan Agung Jagatkartta Gunung Salak - Taman Sari
9. Pura Giri Kusuma - Bogor Baru
10. Masjid Raya Kota Bogor - Jl. Raya Pajajaran, Bogor Timur
11. Masjid Jami Al-Juman Bogor - Jl. Pahlawan I, Bogor Selatan
12. Masjid Agung Bogor
13. Masjid Istiqom Budi Agung
14. Masjid Almuhajirin Bukit Waringin - Bojong Gede
15. Masjid Nahwa Nur Pura - Bojong Gede
16. Masjid As-sholihin - jayasari

Wisata Sejarah Museum Di Bogor :

1. Museum Etnobotani
2. Museum Zoologi
3. Herbarium Bogoriense
4. Museum Tanah
5. Museum Pembela Tanah Air (PETA)
6. Museum Perjuangan
7. Perpustakaan Bogor

Wisata Belanja/Shopping Tour Bogor :

   1. Botani Square
   2. Ekalokasari Plaza
   3. Bogor Trade Mall
   4. Yogya Bogor Junction
   5. Plaza Jambu Dua
   6. Bogor Trade World
   7. Taman Topi Square dan Matahari Department Store
   8. Plaza Jembatan Merah, Veteran Panaragan
   9. Pusat Grosir Bogor Merdeka
  10. Plaza Indah Bogor, Soleh Iskandar Cimanggu
  11. Plaza Bogor Surya Kencana, Sukasari
  12. Giant Taman Yasmin
  13. Hero dan Gramedia, Pajajaran
  14. Orchard Walk dan The Jungle Mall, Bogor Nirwana Residence - Bogor Selatan
  15. Roti Unyil Venus, Ruko V-Point Pajajaran
  16. Nanchang Kitchen, Sebelah Tan Ek Tjoan, Seberang Roti Venus, Pajajaran. 
  17. Lapis Talas Bogor Sangkuriang, Pajajaran 
  18. Asinan Gedung Dalam Sukasari
  19. Asinan Dewi Sri Baranang Siang
  20. Sentra Kerajinan & Cinderamata Pasar Bogor, Otto Iskandardinata

Wisata Kuliner di Kota Bogor :

Kawasan Jalan Pajajaran :
   1. Hoka Hoka Bento
   2. Pizza Hut Pajajaran
   3. McDonald's Pajajaran
   4. Delima - Jalan Pakuan
   5. Nyu Pantasteiik Boba - Perumahan Bogor Baru
   6. Nyu Pantasteiik Bosq - Mal Botani Square Jalan Pajajaran
   7. Manjare Cafe - Jalan Pakuan
   8. cafe sebrang - Jalan Pajajaran
   9. Puncak - Jalan Kantor Pos
  10. Ny Yenny - Jalan Bina Marga 1
  11. Fatmawati
  12. Bubur Ayam Raharja
  13. Gili-Gili
  14. Musi Pempek
  15. de Paris Bakery and Cake Shop
  16. Taman Palem
  17. Roti Venus
  18. Wajan Bekas
  19. Pujaseni Martabak Air Mancur
  20. Sop Kambing Pak Kumis (24 Jam)
  21. Menara
  22. Pondok Bunaken
  23. Sariwangi
  24. de Paris
  25. Karunia Vegetarian
  26. Sentul Steamboat
  27. Gadang
  28. Kantin Dewi Sri
  29. Trio Permai
  30. Simpang Raya
  31. Kentucky Fried Chicken
  32. Dim Sum Kampoeng
  33. Papa Ron's
  34. Larissa
  35. Gurih 7
  36. Pizza Hut - Warung Jambu
  37. Ampera
  38. Trio Permai
  39. Cibiuk
  40. McDonald's Lodaya
  41. Hanamasa
  42. Pondok Bambu Kuring

Kawasan Taman Kencana dan sekitarnya :

   1. Warung Taman - sekeliling taman
   2. Sate Madura (ayam dan kambing) - sekeliling taman
   3. The Colonial - Jalan Halimun
   4. Pia Apple Pie - Jalan Pangrango
   5. Rumah Makan Kita - Jalan Pangrango
   6. Macaroni Panggang - Jalan Sanggabuana
   7. Death by Chocolate - Jalan Ceremai 22

Kawasan Jalan Sudirman :

   1. Sahabat (dahulu Yun Sin)
   2. Bogor Permai
   3. Martabak Air Mancur
   4. Soto Santan Bang Ali - Jalan Pemuda (sebelum Pasar Hewan)
   5. Paru Goreng Dadali - Jalan Dadali 1 (sebelah SPBU Dadali)
   6. Bakmi Bangka - (depan Gedung Wanita)
   7. Bandrek Air Mancur

Kawasan Jalan Ir H Juanda :

   1. Sop Kambing Kumis - Jalan Paledang
   2. Gumati Cafe - Jalan Paledang

Kawasan Jalan Suryakencana :

   1. Mie Wong 2
   2. Saung Kuring
   3. Mie Tasik
   4. de Paris
   5. Ngo Hiang Khas Bogor
   6. Nasi Goreng Goan Tjo
   7. Sate Sapi Pak Oo
   8. Baso Jaka
   9. Gado-Gado Kesatuan - Jalan Ranggagading
  10. Bakso Cocol Kesatuan (Bang Riri, Bung Jon, Kang Uding) - Jalan Ranggagading
  11. Cakue Kesatuan - Jalan Ranggagading
  12. Combro dan Pisang Goreng (samping Ngesti) - Jalan Ranggagading
  13. Soto Kuning Pak Yusuf

Kawasan Gang Aut ( Samping Jl. Surya Kencana )

   1. Warung Doyong
   2. Bom Bom Bread - Bakery & Cake - Jalan Padasuka

Kawasan Surya Kencana ( Sebelah BCA Surya Kencana )

   1. Thew fu kok Ny. Then Khas Bangka
   2. Asinan Bogor
   3. Taouge Goreng Mak Epon (GG.Besi)

Daftar Hotel di Bogor :

   1. Sempur Park Hotel
   2. Pakuan Palace Hotel
   3. Royal Hotel Bogor
   4. Saung Dolken Resort Bogor
   5. Sahira Butik Hotel
   6. Horison Bogor Hotel
   7. Padjadjaran Suites Hotel & Conference
   8. Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center
   9. Hotel Salak The Heritage
  10. Aston Bogor Hotel and Resort
  11. Hotel Amaris Padjajaran Bogor
  12. Hotel Santika Bogor
  13. Win's Hotel
  14. Rancamaya Golf & Country Club

Dari daftar obyek wisata di bogor dan sekitarnya lengkap diatas , anda bisa bebas memilih tempat wisata yang ingin di kunjungi, untuk posting berikutnya akan kami ulas mengenai artikel tempat wisata di bogor yang paling terkenal dan wajib di kunjungi karena obyek wisata di sini memang sangat banyak dan beragam.
view plainprint?