Tempat Wisata Di Jakarta Terbaru

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaru - Ingin mencari tempat wisata yang lengkap? Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempatnya. Ini adalah tempat wisata di Jakarta yang penuh dengan edukasi. Pasalnya, anda dapat menikmati keanekaragaman suku bangsa di Indonesia melalui berbagai rumah adat lengkap dengan segala aksesorisnya.

Tidak hanya itu, ada banyak sarana rekreasi seperti kereta gantung, Istana Anak-anak Indonesia, Desa Wisata, Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Putro, Taman Ria Atmaja, dan Perahu Angsa Arsipel Indonesia. Didukung dengan 10 macam taman bunga, 16 museum, dan bioskop atau theatre. Sangat lengkap bukan?

Monumen Nasional (Monas)



Merupakan identitas kota Jakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun luar kota. Monas terletak di tengah lapanganMedan Merdeka, Jakarta Pusat

Dufan (Dunia Fantasi)

Dufan atau Dunia Fantasi adalah sebuah tempat wisata di Jakarta yang memiliki aneka wahana permainan yang seru dan menarik.  Pengunjungnya pun beragam kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.  Tempat ini sangat asyik sebagai tempat wisata keluarga.  Ini adalah tempat hiburan yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang berlokasi di Jakarta Utara.  Dengan maskotnya berupa Kera Bekantan, Dufan mampu menarik para pengunjung untuk datang mengunjunginya.  Ada banyak wahan yang dapat anda mainkan disini seperti alap-alap, halilintar, poci-poci, tornado, kicir-kicir, ontang-anting, dan sebagainya.

Sea World Ancol

Ingin berwisata sambil melihat berbagai jenis biota laut?  Seaworld adalah tempat yang tepat.  Tempat wisata di Jakarta ini memiliki akuarium berukuran besar yang berisi ribuan jenis biota laut.  Ada ikan hiu, ikan duyung, gurita pasifik raksasa, kepiting laba-laba,ikan nanas, dan masih banyak lagi berbagai biota laut yang jarang anda temua.  Anda akan merasa berada di dalam laut ditemani beraneka ragam ikan yang cantik.  Selain itu, Seaword kuga menyediakan sebuah toko souvenir khas seaword mulai dari boneka, mug, dan aksesories lain untuk anda yang ingin memuaskan hasrat berbelanja.

Tempat wisata yang ber-slogan Beyond Imagination ini merupaka wahana bermain yang sangat digemari oleh semua lapisan masyarakat, khususnya anak-anak. Disana kita dapat bermain berbagai macam wahana permainan, seperti Tornado, Arung Jeram, Halilintar, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya adalah Rp. 150.000 untuk kategori individu.

Kota Tua Jakarta Batavia Lama (Kota Tua)

Batavia Lama atau yang sering dikenal dengan Kota Tua merupakan tempat wisata di Jakarta yang eksotik dan penuh edukatif.  Ini adalah tempat yang tepat untuk para pecinta fotografi.  Dengan latar deretan bangunan tua peninggalan jaman penjajahan, anda akan merasa seperti kembali di masa lalu.  Kawasan yang memiliki luas sekitar 1,3 KM2 ini memiliki museum sebagai salah satu tempat yang penuh edukasi.  Anda dapat menghabiskan waktu di Kota Tua sambil menikmati suasana masa lalu dengan menginap di beberapa hotel sekitar Kota Tua.  Menyenangkan bukan?

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman yang biasa disingkat TMII ini merupakan sebuah kawasan wisata berteman budaya Indonesia yang teretak di Jakarta Timur. Taman ini dihiasi oleh danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, Keong Mas, dan lain sebagainya.

Museum Fatahillah

Museum yang juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta ini terletak di Jl. Fatahillah No. 2 Jakarta Barat dengan luas bangunan sekitar 1.300 meter persegi. Di museum ini kita dapat melihat sejarah atau masa lalu Jakarta dengan tiket  masuk yang cukup murah.

Planetarium

Adalah sebuah tempat yang edukatif yang berguna untuk menambah wawasan seputar dunia angkasa. Planetarium yang bangunanya berbentuk kubah setengah bola ini terletak di Taman Ismail, Jl. Cikini Raya, Menteng Jakarta. Harganya pun cukup murah, yaitu Rp. 7.500 untuk dewasa, dan anak, dan Rp. 3500 untuk anak 2 tahun sampai SD

Kebun Binatang Ragunan

Kebun yang biasa disebut Ragunan ini selalu menjadi favorit para warga di Jakarta setiap tahunnya khusunya pada saat liburan, karena selain tempat yang menghibur dan mendidik, juga harga masuk yang cukup murah, yaitu Rp. 5.000.

Bagaimana? Sudah menentukan tujuan tempat wisata di Jakarta anda? Itulah beberapa pilihan tempat wisata menarik yang dapat anda kunjungi untuk mengisi liburan tahunan ataupun liburan akhir pekan. Dengan begitu, segala kepanatan anda akan terobati. Ajak serta keluarga, sahabat, atau teman dekat untuk meramaikan suasana berlibur anda.

Diatas adalah tempat wisata terpopuler dan paling sering dikunjungi di Jakarta, namun tempat di bawah ini juga tidak kalah menarik, berikut daftarnya :
  1. Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah
  2. Museum Fatahillah dikenal pula sebagai Museum Sejarah Jakarta
  3. Museum Wayang
  4. Museum Adam Malik
  5. Museum Tekstil
  6. Museum Satria Mandala
  7. Museum Bahari
  8. Museum Seni Rupa dan Keramik
  9. Museum Perangko
  10. Museum Pelita Harapan
  11. Taman Prasasti
  12. Gedung Joang '45
  13. Museum Bank Mandiri
  14. Museum Bank Indonesia
  15. Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
  16. Museum Sumpah Pemuda
  17. Museum Prasasti
  18. Pancoran, Jakarta Selatan
  19. Plaza Indonesia
  20. Gajah Mada Plaza
  21. Glodok Plaza
  22. Harco Glodok
  23. Hayam Wuruk Lindeteves
  24. ITC Cempaka Mas
  25. Menteng Plaza
  26. EX Plaza Indonesia
  27. Pusat Pertokoan Duta Merlin
  28. Sarinah Plaza
  29. Grand Indonesia Shopping Town
  30. Plaza Atrium
  31. Dusit Mangga Dua
  32. Harco Mas Mangga Dua
  33. ITC Mangga Dua
  34. Mall Kelapa Gading
  35. Mall Mangga Dua
  36. Mall Sunter
  37. Pluit Village/Megamal Pluit
  38. Pasar Pagi Mangga Dua
  39. WTC Mangga Dua
  40. Mangga Dua Square
  41. Harco Manggua Dua
  42. Mall Artha Gading
  43. Sports Mall Kelapa Gading
  44. Kelapa Gading Trade Center
  45. Mall of Indonesia
  46. Emporium Pluit Mall
  47. Kramat Jati Indah
  48. Cibubur Junction
  49. Pusat Grosir Celilitan
  50. Tamini Square
  51. Pulogadung Trade Center
  52. Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok)

Dari daftar diatas membuktikan bahwa Jakarta memiliki banyak objek wisata yang amat menarik dan murah bagi kantong kita. Nah, itulah Tempat Wisata Murah di Jakarta yang bisa Espilen Blog bagikan. Tak perlu berlibur ke luar negeri untuk liburan enak, di Indonesia pun banyak tempat yang luar biasa. 

Semoga informasi tempat wisata di Jakarta diatas dapat bermanfaat untuk anda sebagai referensi mengisi liburan.  Siapkan segala perlengkapan wisata anda agar sesampainya di tempat tujuan anda tidak direptkan dengan perlengkapan yang tertinggal.  Satu yang tidak boleh ketinggalan yaitu kamera.  Jangan sampai anda kehilangan setiap moment berkesan di tempat wisata tersebut.   Selamat berwisata.
view plainprint?