8 Tempat Wisata di Pantai Anyer

8 Tempat Wisata di Pantai Anyer - Wisata pantai Anyer terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih. Objek wisata pantai Anyer Banten ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata untuk keluarga, terlebih jika Anda adalah penghuni Jakarta yang hendak pergi liburan. Tidak hanya pantai Anyer saja, pengunjung yang berwisata di Banten dapat juga menikmati wisata pantai Carita.

Pantai Anyer berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sementara, pantai Carita terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka lokasi wisata yang lebih dekat dijangkau adalah tempat wisata pantai Anyer ketimbang pantai Carita. Objek wisata pantai Carita berada sedikit lebih jauh karena secara geografis, pantai Carita langsung menghadap Selat Sunda. Tetapi, ini bukanlah masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita cukup dekat untuk ditempuh.

Salah satu pesona pantai Anyer adalah pemandangan Gunung Krakatau, Anda dapat melihat dengan jelas gunung tersebut dari pantai Anyer. Dan tentu saja, panorama pantai yang indah dengan karakteristik hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan wisata pantai di Anyer ini.




Tempat wisata pantai Anyer sesungguhnya terdiri dari sejumlah pantai. Karena pantai-pantai tersebut berada di Kecamatan Anyer, maka dikenal sebagai pantai Anyer. Jika Anda tiba di Anyer, Anda akan mengetahui bahwa pantai-pantai di Anyer tersebut memiliki namanya masing-masing. Yang pasti, seluruh pantai tersebut berada dalam satu garis pantai yang sama.

1. Pantai Sambolo – Anyer Banten

Jika Anda ingin mencari olahraga air, seperti berenang dan berselancar, maka inilah pantai yang cocok. Pantai dengan pasir putih ini juga bisa menjadi tempat bermain, atau bahkan menikmati panorama pantai yang indah.

2. Pantai Marbella – Anyer Banten

Terletak persis di sebelah pantai Sambolo, tinggal menyusuri garis pantai maka Anda akan menemukan Pantai ini. Dinamakan pantai Marbella karena terletak tepat di depan Hotel Marbella.

3. Pantai Cibeureum – Anyer Banten

Di sini, Anda dapat menikmati udara sejuk pantai Cibeureum. Tempat yang cocok untuk bersantai.

4. Pantai Marina – Anyer Banten

Pantai Marina ini menawarkan permainan air dan olahraga air jika itu yang Anda inginkan. Di pantai ini, pilihan olahraga dan permainan air lebih banyak daripada yang ada di Pantai Sambolo.

5. Pantai Pasir Putih Florida – Anyer Banten

Dari sejumlah pantai di Anyer, inilah pantai yang hamparan pasirnya lebih putih dan halus. Pantai ini masih dalam kondisi orisinil, oleh karena itu memiliki keindahan panorama yang indah. Pantai ini patut Anda kunjungi dalam perjalanan wisata pantai Anyer. Dari arah Anyer menuju ke Carita, pantai ini berada sekitar 15 menit setelah Pantai Karang Bolong.

6. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong ini lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Anyer-Carita. Pantai ini jadi terlihat unik karena terdapat sebuah karang besar yang memiliki lubang dan tercipta secara alami.

Panorama pantai akan terlihat semakin cantik, jika Anda menikmati pemandangannya dari atas karang. Pantai Karang Bolong juga menyajikan pemandangan karang-karang besar yang menjorok ke laut. Di antara karangnya juga sudah dilengkapi dengan tangga. Sehingga Anda dapat lebih mudah naik ke atasnya.

7. Pantai Karang Suraga

Di Kecamatan Anyer terdapat sebuah Pantai Karang Suraga. Pantai ini juga masih bersebelahan dengan Pantai Karang Bolong. Sama halnya seperti Pantai Karang Bolong, debur ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar.

Selain banyak warung-warung, ditepi Pantai Karang Suraga juga banyak ditumbuhi pohon rindang. Jadi, untuk Anda yang tidak suka dengan panas dapat bersantai di bawah pepohonan tersebut.

8. Mercusuar Cikoneng Anyer

Ingin melihat keindahan wisata Anyer dari ketinggian? Inilah tempat yang tepat untuk Anda datangi, Mercusuar Cikoneng Anyer. Mercusuar ini berada di Kampung Anyer Kidul, Kecamatan Anyer.

Bangunan setinggi 60 meter ini mempunyai 15 lantai dengan jendela. Dari atas mercusuar ini, Anda dapat melihat keindahan seluruh Anyer. Bahkan di dalam Mercusuar Cikoneng sampai sekarang masih terdapat lampu tua.

Untuk dapat masuk ke kawasan Pantai Anyer di Banten ini, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Anyer. Untuk bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil/sedan 50 ribu, motor 15 ribu. Setiap orang yang ikut, termasuk anak-anak, juga akan dikenai biaya masuk 5 ribu. Jangan khawatir, wisata pantai Anyer ini buka tiap hari selama 24 jam.

Jadikan liburan Anda ke Anyer menjadi jauh lebih menyenangkan dan berkesan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Anyer yang telah blog Info Tempat Wisata ulas untuk Anda diatas. Kemanapun tujuan Anda pastikan utamakan keselamatan dan selamat liburan!! 
view plainprint?