Wahana Baru Jatim Park 1 & 2 Malang

Wahana Baru Jatim Park 1 & 2 Malang - Seperti halnya Jatim Park 1, Jawa Timur Park 2 juga menjadi salah satu ikon wisata baru di Malang dan Jawa Timur.  Objek wisata yang masih satu manajemen dengan Jatim Park 1 ini menjadi alternatif wisata di Jawa Timur karena ciri khas yang dimiliki. Jatim Park 1 memiliki 56 wahana diantaranya Funtastic Swimming Pool, National Historical Momentum Diorama, History Park, Animal, Vegetables, and Fruit.

Jatim Park 2 memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring, spinning coaster, dan drop zone. Objek Wisata yang berada sekitar 20 km barat Kota Malang ini memiliki 3 wahana utama yang dibanggakan yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Masing-masing objek wisata tersebut letaknya terpisah namun tetap dalam satu area. 



Untuk wahana Di Jatim Park 1 sendiri terdapat lebih dari 50 wahanan yang seru, berikut adalah wahanan dari Jatim Park 1
  1. Agro Park
  2. Baby Zoo
  3. Battery Car
  4. Bumper Boat
  5. Chemical and Biology Science Center
  6. Children Mini Cross Area
  7. Columbus
  8. Convoy Car
  9. Flumride and Mythologies
  10. Games Room
  11. Ghost Mansion
  12. Gokart
  13. Laser Bumper Car
  14. Learning Gallery and Science Stadium
  15. Mini Jet
  16. Mini Train
  17. Outdoor Science Center
  18. Papua and East Java Ethnic Gallery
  19. Playground
  20. Prehistorical Scene
  21. Remote Car
  22. Samba Balloon
  23. Sand Garden
  24. Spinning Coaster
  25. Star Chase
  26. Trampoline
  27. Wall Climbing
  28.  Flying Tornado
  29.  Dragon Coaster
  30.  3D Ghost Haunter
  31.  Funtastic Swimming Pool
  32.  Water Boom
  33.  Pipe House
  34.  Fish Park
  35.  Amphiteather
  36.  Flying Fox
  37.  Worm Coaster
  38.  Sky Chopter
  39.  Tourism Market
  40.  Aero Test
  41.  Mini Swinger
  42.  Sky Swinger
  43.  Bioskop 3D
  44.  Ethnic Gallery
  45.  History Park
  46.  National Historical Momentum Diorama
  47.  Numismatic Gallery
  48.  Post Office Diorama
  49.  Midi Skater
  50.  Bouncy Castle
  51.  Pendulum
  52.  Air Borne Shot
  53.  Volcano Coaster
  54.  Flowers Gallery
  55.  Animal, Vegetables, and Fruit.
  56.  Galaxy Bumper Car

Untuk Harga tiket masuk di Jatim Park 1 ada perbedaan di hari biasa, weekend serta hari libur.

Untuk Hari biasa yaitu hari Senin sampai Kamis harga tiket 55.000 sedangkan untuk hari Jum'at, Sabtu, Minggu dan Hari Libur maka tiket akan naik jadi 75.000 rupiah. Dan jika anda ingin berkunjung juga ke Jatim Park 2 maka ada paket wisata Jatim Park 1 dan 2 dengan harga tiket 100.000 untuk hari senin sampai kamis dan untuk hari Jum'at sampai Minggu atau tanggal merah atau High Season maka harga tiket masuk akan naik menjadi 135.000.

Dan Jika anda ingin berwisata juga di Eco Green Park maka ada paket wisata Jatim Park 1 - Eco Green Park dengan harga tiket 70.000 untuk hari Senin sampai dengan kamis dan untuk hari Jum'at sampai Minggu atau tanggal merah atau High Season maka harga tiket masuk akan naik menjadi 110.000.

Dan jika anda ingin berjunkung juga ke Jatim Park 1, Eco Green Park, Batu Night Spectacular maka ada paket super sakti dengan harga yang lebih murah yakni 175.000 untuk semua hari (berlaku 2 hari sejak tanggal pembelian tiket).

Namun Harga tiket di atas yang saya sebutkan belum termasuk wahana dibawah ini, jika anda ingin mencicipi wahanan di bawah ini maka anda harus mengeluarkan biaya lagi : 

1 Go Kart : 2x Putaran    Rp. 30.000,, Go Kart : 1x Putaran :Rp. 17.000,-
2 Arena Ketangkasan & Adventure Zone : Tergantung Penggunaan
3 Games Room & Video Box :tergantung Penggunaan
4 Perlengkapan Kolam Renang :Tergantung Penggunaan
5 Flying Fox : Rp. 20.000,-
6 Trampoline per 6 menit : Rp. 10.000,-

Wahana Baru Jatim Park 2 Malang

Sedikit berbeda dengan Jatim Park 1 yang lebih menonjolkan sisi edukasi dan rekreasi, Jatim Park 2 lebih menonjolkan sisi alam yang dipadukan secara apik sehingga menarik untuk dikunjungi. Wahana wisata yang berdiri di tanah seluas 14 hektar ini mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya.  Jawa Timur Park 2 berlokasi di jalan Oro-oro Ombo No. 9, kota Batu, dekat dengan Jatim Park 1 dan wahana malam Batu Night Spectacular (BNS).

Seperti halnya Jatim Park 1, Jawa Timur Park 2 juga menjadi salah satu ikon wisata baru di Malang dan Jawa Timur.  Objek wisata yang masih satu manajemen dengan Jatim Park 1 ini menjadi alternatif wisata di Jawa Timur karena ciri khas yang dimiliki. Jatim Park 2 memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring, spinning coaster, dan drop zone. Objek Wisata yang berada sekitar 20 km barat Kota Malang ini memiliki 3 wahana utama yang dibanggakan yaitu Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Masing-masing objek wisata tersebut letaknya terpisah namun tetap dalam satu area.




Museum Satwa didesain sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar.museum-satwa-jatim-park-22 Seluruh satwa awetan yang ada di museum ini bukan hasil buruan melainkan dengan mengawetkan satwa yang telah mati. Museum yang mengusung konsep modern ini dilengkapi dengan binatang dari seluruh penjuru dunia seperti Afrika, Amerika, Asia, Australia, Artik, dan Antartika. Lebih lengkap tentang Museum Satwa.

Batu Secret Zoo adalah kebun binatang dengan konsep modern. Di kebun binatang ini Anda bisa menikmati akuarium, Tiger Land, Cafe Istana Semut, River Adventure, binatang Afrika di Savannah, taman kuda nil dan buaya, area bermain Fantasy Land, serta Taman Safari. Lebih lengkap tentang Batu Secret Zoo.

Hotel Pohon Inn merupakan sebuah hotel yang memiliki desain unik. Anda akan merasa seolah-olah tinggal di sebuah pohon raksasa. Pohon Inn Hotel didesain khusus dan hanya satu-satunya di Indonesia. Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya 28 kamar superior, 35 kamar deluxe, 8 kamar eksekutif dilengkapi dengan jungle fast food “Restauran Berputar” bernuansa hutan, dan dikelilingi oleh binatang hidup. 

Hotel Pohon Inn juga dikelilingi oleh keindahan gunung Arjuna, gunung Banyak, dan bukit Panderman sehingga memiliki pemandangan yang sangat indah. Letaknya juga mudah dijangkau hanya 30 menit dari kota Malang, 90 menit dari Surabaya Juanda International Airport, 5 menit dari wahana wisata BNS, dan 5 menit dari wisata Jawa Timur Park 1.

Selain ketiga area utama tersebut, masih ada lagi yang menarik yaitu Eco Green Park. Area ini baru dibuka dan diresmikan pada Juli 2012 lalu. Eco Green Park berisi tentang ekosistem dan reptil lengkap dan bertaraf internasional. Konsepnya memadukan wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik, serta mendidik. Di sini kita dapat belajar banyak hal, terutama yang berhubungan dengan program Green Globe atau Back to Nature.  Lebih lengkap tentang Eco Green Park.

eco-greenparkJatim Park 2 buka mulai jam 10.00-18.00 WIB. Sebagai tempat wisata terpadu, objek wisata ini menyediakan beberapa pilihan harga tiket. Tiket terusan Museum Satwa dan Batu Secret Zoo seharga Rp 60.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp 75.000 pada hari Jumat-Minggu dan libur nasional. Jika hanya ingin ke Museum Satwa saja tiketnya Rp 20.000,- (Senin-Minggu). Sedangkan tiket masuk ke Batu Secret Zoo saja harganya Rp 55.000 (Senin-Kamis) dan Rp 65.000  (Jumat-Ahad dan libur nasional).

Transportasi

Akses menuju lokasi Jatim Park 2 cukup mudah. Dari Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan. Dari Surabaya langsung saja arahkan kendaraan menuju kota Malang. Setelah sampai Malang, kita bisa langsung menuju kota Batu kemudian ke lokasi Jatim Park 2. Banyak papan petunjuk sehingga memudahkan perjalanan Anda. 

Jika menggunakan kendaraan umum bisa naik angkot (angkutan kota) menuju Terminal Arjosari dulu, kemudian naik angkot ke Terminal Landungsari. Setelah itu cari angkot kode BL warna ungu muda jurusan Kota Batu. Setibanya di Kota Batu kita tidak perlu khawatir tersesat karena setiap sudut kota terdapat peta area wisata. Untuk sampai ke Jatim Park 2 (dua) bisa naik ojek dengan tarif Rp 10.000.
view plainprint?