Wisata Bukit Kasih Kanonang

Wisata Bukit Kasih Kanonang - Bukit Kasih terletak di Desa Kanonang di Kawangkoan, sekitar 55 kilometer dari Manado, Sulawesi Utara. Dibangun pada tahun 2002 sebagai pusat spiritual di mana semua pemeluk agama di Indonesia bisa berkumpul, bermeditasi dan di sisi tempat ibadah ini terdapat bukit tropis yang rimbun dan berkabut.

Bukit ini disebut Bukit Kasih karena orang-orang dari agama yang berbeda dapat berkumpul dan berdampingan dalam beribadah sebagai simbol keharmonisan beragama. Terdapat lima rumah ibadah di sini, sebuah gereja Katolik, sebuah gereja Kristen, kuil, mesjid dan candi Hindu yang dibangun di puncak kedua. 




Pada puncak pertama adalah sebuah salib putih dengan tinggi 53 meter yang dapat dilihat bahkan dari pantai Boulevard di Manado. Selain itu, tempat ini diyakini menjadi tempat asli nenek moyang suku Minahasa, Toar dan Lumimuut tinggal. Terlihat dari ukiran Wajah mereka di lereng bukit di bawah puncak kedua.

Akomodasi


Bagi Anda yang ingin menginap di dekat objek wisata ini, Anda bisa pergi ke Tondano atau Tomohon untuk tinggal karena hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari sini. Di kota-kota ini juga tersedia hotel, bungalow dan penginapan. Perjalanan ke Bukit Kasih dari Manado memankan waktu dua jam.

Transportasi


Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan dua jam perjalanan dari Manado melalui Tomohon. Perlu dicatat bahwa jalan di sepanjang gunung Soputan curam dan berliku.

Kuliner


Bagi mereka yang ingin mencoba makanan yang berbeda, ini adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mencoba jagung, pisang dan ubi rebus di kawah bukit.
view plainprint?