Obyek Wisata Hutan Mangrove Di Bali

Obyek Wisata Hutan Mangrove Di Bali - Obyek Wisata Hutan Mangrove Bali ini merupakan obyek wisata yang alami yang terletak di wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai di pinggiran Denpasar, berbatasan langsung dengan Kabupaten Badung. Kawasan hutan mangrove terluas di Bali ini berlokasi hanya beberapa ratus meter dari Simpang Dewa Ruci, Kuta, pusat kemacetan terparah di Bali saat ini.

Obyek wisata hutan mangrove bali merupakan Proyek Pusat Informasi Mangrove (Mangrove Information Center). menjadi tempat pembibitan dan  melestarikan  mangrove ini agar terjaga, karena menjadi penguat pantai yang berada di bali.




untuk mengunjungi obyek wisata ini anda dapat menembuh dengan bus transabagita atau jasa rental mobil di bali serta sewa mobil di bali, ditempuh 25 menit jika anda tinggal di daerah denpasar. untuk menempuh lokasi obyek wisata tersebut kita harus memutar, karena jalan menuju hutan mangrove bali ini hanya searah.
ketika kita masuk dari jalan raya anda akan mendapatkan papan selamat datang

Luas hutan bakau sekitar 1300 hektar, merupakan hasil kerjasama pemerintah dengan Japan International Cooperation Agency. Kawasan wisata ini sangat bagus untuk anak-anak sekolah, untuk bisa mengenal lingkungan lebih dekat, sering juga dijadikan sebagai tempat peneletian. Di beberapa titik disediakan tempat khusus untuk menikmati keindahan hutan dan menghirup udara segar yang jauh dari polusi. Bahkan di tengah hutan disediakan tower untuk bisa melihat seluruh kawasan hutan.

Letak Hutan Mangrove Bali


Letak hutan mangrove Bali sangat dekat jaraknya dengan bandara Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 10 menit dari bandara Ngurah Rai. Alamat hutan mangrove Bali tepatnya di jalan By pass Ngurah Rai Kuta Bali, sekitar 100 meter dari simpang Dewa Ruci.

Kawasan hutan mangrove identik dengan rawa-rawa dan lumpur, lalu bagaimana caranya melewati hutan bakau?

Tentunya tidak akan ada pengujung yang mau menginjakan kaki di rawa-rawa berlumpur. Oleh karena itu, pengelola hutan mangrove di Bali, menyediakan jembatan kayu dengan panjang jembatan mencapai 2 km, untuk menelusuri kawasan hutan bakau.

Di beberapa tempat diatas jembatan, disediakan tempat khusus untuk pengunjung agar dapat menikmati suasana hutan bakau.

Jika anda bersedia untuk jalan sampai tiba di ujung dari jembatan kayu, maka disinilah pemandangan terbagus dapat anda lihat. Pemandangan jalan Tol dan birunya laut teluk Benoa sangat jelas terlihat dari ujung jembatan hutan bakau.

Hutan bakau di Bali selain terkenal sebagai tempat rekreasi juga terkenal sebagai salah satu tempat favorit melakukan foto prewedding. Tidak hanya masyarakat lokal Bali yang melakukan foto pre wedding di hutan mangrove, calon pengantin dari Jakarta dan negara lain juga memilih hutan bakau di Bali untuk lokasi foto pre wedding

Tiket Masuk Mangrove Forest Bali


Harga tiket masuk ke mangrove forest Bali per tanggal 29 Oktober 2014, Rp 5.000 / orang. Harga tiket masuk akan berbeda jika anda ingin melakukan foto pre wedding di mangrove forest. Untuk foto pre wedding, akan dikenakan Rp 200.000 untuk semua krew photo dan pasangan pengantin.

view plainprint?