Tempat Wisata Pantai Maron Semarang

Tempat Wisata Pantai Maron Semarang - Selain Pantai Marina, kota Semarang juga masih memiliki wisata pantai yang lain yaitu Pantai Maron. Pantai ini terletak di muara sungai Silandak. Tepatnya dekat dengan Bandar udara A. Yani Semarang. Untuk mencapai lokasi ini bisa ditempuh dengan sepeda motor dari Jalan Jembawan Raya. Kalau dengan mobil bisa ditempuh lewat jalan masuk dari bandara A. Yani Semarang.

Letaknya hanya sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang. Melewati tambak-tambak petani Bandeng yang terhampar luas dengan jalanan tanah yang berdebu. Ditemani olah pemandangan kali banger yang mengalir dari pinggiran kota hingga ujung pantai Maron.

Karena pada dasarnya seluruh pantai utara Jawa merupakan gugusan pantai yang landai dan datar. Berbeda dengan Pantai selatan jawa yang cenderung terjal sangat berbahaya untuk berenang karena bisa terseret ombak yang sangat besar. Di pantai Maron, ombak tidaklah sangat besar, hanya sebatas nyiur angin disekitar pantai yang tenang.




Ada apa saja di pantai Maron?

Layaknya kawasan pantai, disini kurang lebih sama. Hanya tidaklah seperti apa yang anda pikirkan. Pasir putih dan air yang berwarna biru.

Pantai yang pasir dan airnya masih didominasi warna cokelat ini akan menghiasi mata anda saat kesini. Tembok yang membentang melindungi bahu jalan menjadi tempat nongkrong sebagian keluarga yang membawa bekal dari rumah termasuk tikar.

Namun begitu, Pantai Maron masih mempunyai sisi keindahan yang layak untuk diperhitungkan. Petualang masih bisa berjalan dan bermain kejar-kerjaan, atau membuat rumah dari pasir pantai yang berwarna coklat kehitaman seperti warna Pantai Ngebum Mororejo Kendal.  

Berenang di pantai dengan siulet sinar matahari yang mulai merekah di arah barat, menyaksikannya turun kedasar laut ketika senja mulai menyapa. Keindahan Pantai Maron Semarang cocok untuk mereka Para Petualang yang tidak terlalu banyak membutuhkan formalitas.

berwisata sepeda?

Karena disini tidak menyediakan fasilitas sepeda, kami sarankan membawanya dari rumah atau menyewa. Punya sendiri lebih baik karena anda harus membawanya ke jalanan yang masih bertanah.

Namun, jika anda sedang liburan saja di Semarang, mungkin dapat menyewa sepeda. Beberapa hotel biasanya memiliki fasilitas sewa sepeda. Jika tidak, minta bantulah orang hotel.

Untuk harga tiket Pantai Maron cukup murah, hanya membayar sebesar Rp. 3.000,- belum termasuk biaya parkir kendaraan. Petualang dapat menikmati keindahan pantai yang indah bersama keluarga atau kawan. Bisa juga untuk berenang bebas dilaut Pantai Maron. Karena pantai ini cukup landai, maka lebih cenderung aman untuk berenang termasuk anak kecil. 
view plainprint?