Tempat Objek Wisata Edukasi Di Bogor

Tempat Objek Wisata Edukasi Di Bogor - Liburan ke tempat wisata edukasi bisa menambah keterampilan dan juga bisa sedikit refreshing. Yang butuh refreshing tidak hanya untuk orang tua, melainkan anak-anak juga membutuhkan untuk menghilangkan kepenatan yang disebabkan oleh rutinitas sehari-hari mereka di sekolah dan di rumah. 

Dengan mengunjungi tempat objek wisata edukasi di Bogor, anak-anak bisa belajar berkomunikasi langsung dengan banyak orang ketika mengunjungi tempat wisata tersebut. Selain itu, anak-anak juga bisa belajar ilmu pengetahuan tentang alam, dan lingkungan sekitarnya.

Ada banyak sekali pilihan-pilihan tempat wisata edukasi yang ada di Bogor dan sekitarnya yang dapat dikunjungi untuk anak-anak. Berikut ini beberapa daftar nama objek wisata edukasi atau pendidikan yang ada di Bogor dan sekitarnya yang bisa dijadikan alternatif liburan hemat bersama anak dan keluarga.

Daftar Tempat Wisata Edukasi Di Bogor dan Sekitarnya


1. Tempat Objek Wisata Edukasi The Jungle Water Adventure




Jika sekiranya wisata pedesaan kurang cukup memberikan refreshing kepada anak-anak, tempat rekreasi The Jungle Water Adventure yang berlokasi di Perumahan Bogor Nirwana Residence ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata keluarga dan wisata edukasi anak di Bogor. Tempat wisata ini selalu ramai dijadikan wisata edukasi dari rombongan anak-anak sekolah. Baik itu dari sekolah Bogor maupun dari luar Bogor.

2. Tempat Wisata Edukasi Pasir Mukti di Bogor

Para pengunjung kebun wisata argo pasir mukti juga diajak merasakan suasana alam yang tidak dapat didapatkan ketika hidup di perkotaan.

Berwisata sambil belajar memang hal sangat menyenangkan dan banyak manfaat bagi perkembangan si anak. Di kebun wisata edukasi Pasir Mukti ini anak-anak bisa belajar menanam padi, menanam buah, dan belajar ilmu pengetahuan pertanian serta bisa menikmati panorama pedesaan yang sangat asri.

3. Tempat Wisata Edukasi Kampung Wisata Cinangneng

Jika Anda tinggal di perkotaan dan jauh dari suasana asri pedesaan, objek wisata ini wajib Anda kunjungi untuk merasakan suasana pedesaan yang masih alami. Di tempat wisata edukasi ini para pengunjung bisa langsung belajar berbagai keterampilan seperti membuat wayang dari daun singkong, diajar membungkus nasih timbel, membuat kue dll. Jika anak Anda menyukai seni tari, di kampung wisata edukasi Cinangneng ini juga akan diajari tari jaipong dan juga bermain gamelan.

Selain itu wisawatan juga berkesempatan keliling kampung sekaligus merasakan menjadi warga desa. Pengunjung bisa belajar bermain alat musik angklung, menyanyi lagu sunda, belajar bertani dari menanam ataupun memanen padi. Masih kurang dengan kegiatan di atas ? Anak-anak juga masih bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti memandikan kerbau di sungai.

4. Tempat Wisata Edukasi Godong Ijo Bogor

Para pengunjung tempat wisata pendidikan di Godong Ijo ini selain bisa belajar juga bisa bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan flora dan fauna di program reptile corner sebagai salah satu acara yang seru di godong ijo.

Beberapa program yang menarik di Godong Ijo salah satunya pengunjung juga mendapat pelatihan otak agar si anak bisa lebih mudah dalam belajar. Selain kegiatan yang sudah tipsjalan.com tulis di atas, pengunjung juga bisa melihat opera yang dipadukan dengan sulap dan pemutaran film tentang pemanasan global yang bertujuan sianak bisa memahami tentang lingkungan.

5. Tempat Objek Wisata Edukasi Taman Mekarsari

Para pengunjung taman mekarsari yang menjadi kebun buah tropis terbesar ini bisa mengikuti beberapa program yang ditawarkan dari pihak pengelola misalnya paket tur tanaman, tur berkebun, budidaya tanaman dll. Selain itu di lokasi wisata edukasi perkebunan bogor ini, para pengunjung juga bisa melakukan wisata petik buah, bermain dan belajar hingga outbound.

Selain 5 daftar wisata edukasi Bogor di atas, masih ada beberapa lagi tempat wisata pendidikan yang ada di kota Bogor diantaranya : wisata museum salah satunya museum Zoologi Bogor yang terletak di kawasan Kebun Raya Bogor, kampung air katulampa yang menjadi salah satu objek agrowisata di Bogor dan sebagainya.
view plainprint?