Wisata Pantai Paseban Kencong Jember

Wisata Pantai Paseban Kencong Jember - Pantai Paseban terletak 52 Km kearah barat laut Kota Jember. Suasana pantai yang tenang dan deburan ombak yang bergemuruh membuat pantai ini nyaman untuk dikunjungi. Secara administratif, Pantai Paseban masuk dalam wilayah Kecamatan Kencong. Di pantai bergaris sepanjang 2 Km ini, wisatawan dapat menikmati mandi laut dengan gulungan ombaknya yang tenang di pantai yang landai. Peselancarpun juga bisa menjajal buaian ombaknya.

Bagi mereka yang ingin berenang di pantai, Paseban merupakan pantai yang aman karena memiliki ombak yang 'sopan' dan tenang. Banyak pula wisatawan asing yang memanfaatkannya untuk sun-bathing atau melakukan olah raga pantai seperti voli pantai.




Pantai Paseban identik dengan pantai yang merupakan letak dari kerajaan Nyi Roro Kidul menurut legenda mitos warga setempat pantai Paseban yang berpasir hitam sangatlah bagus dan air yang terdapat di pantai Paseban menurut orang setempat sangat bermanfaat bagi penyembuhan buat orang yang terkena sakit kulit jika kita berendam disitu menurut warga bisa sembuh dan luka atau sakit kulit yang diderita bisa kering dan berangsur-angsur sembuh. red mitosnya

Menikmati sunset atau matahari tenggelam mampu memberi ketenangan batin bagi penikmatnya. Penantian detik demi detik mentari tenggelam dalam tidurnya di ufuk barat, disitulah perasaan penikmat bergelut menyatu dengan sang pemberi cahaya di siang hari itu. Saat terangnya langit berganti kabut senja menuju gelapnya malam, ketenangan batin menghiasi dada. Tenang menyatu dalam tubuh yang seharian dicapekkan dengan aneka pekerjaan.

Nah, bagi sebagian warga Kabupaten Jember, menikmati sunset Pantai Paseban merupakan salah satu cara me-refresh otak. Baik beban pikiran yang muncul kala bekerja, maupun beban pikir disaat menempuh kuliah bagi anak muda yang rata-rata kuliahnya tersebar di 12 kampus yang ada di kota Jember.

Pantai Paseban, adalah salah satu tujuan hangout di Jember. Kawasan wisata pantainya telah kondang ke seantero negeri. Bagi yang penasaran, bisa menempuh perjalanan sepanjang 54 Km arah barat laut kota Jember. Dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Atau dengan angkutan umum berupa mini bus kapasitas 12 orang. Mini bus ini bisa disewa dari Terminal Bus Tawangalun Jember, dengan tarif Rp.100 ribu.

Eloknya Pantai Paseban yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dirasa sangat lengkap. Wisatawan pun bisa memanjakan mata dengan pemandangan Pulau Nusa Barong di sisi selatan. Bagi pelancong diingatkan, bawalah teropong jarak jauh, maka pemandangan Pulau Nusabarong bisa 'dilahap' sampai puas. Tak cuma eloknya Pulau Nusabarong, ikan-ikan pun siap menunggu mata pancing Anda. Karenanya, sekali lagi jangan lupa bawa kail jika kesini.
view plainprint?