Tempat Rekseasi Wisata Di Daerah Subang

Tempat Rekseasi Wisata Di Daerah Subang - Subang merupakan suatu daerah yang terletak di Jawa Barat yang tentunya identik dengan udarannya yang sejuk dan dingin. Kota Subang memiliki berbagai objek wisata yang beragam mulai dari kawah, kolam renang, hingga penangkaran hewan. Berekreasi merupakan suatu hal yang penting untuk merefresh otak setelah sekian lama bekerja ataupun belajar, sehingga diharapkan setelah berekreasi kita bisa mendapatkan pikiran yang fresh dan mendapat semangat baru lagi ketika liburan sudah berakhir. Banyaknya objek wisata di Subang Jawa Barat dapat menjadi tujuan rekreasi bagi anda yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Bagi Anda yang sedang bingung memikirkan tujuan wisata Anda bersama keluarga, rekan ataupun pasangan Anda, Kota Subang dapat Anda jadikan solusi untuk destinasi wisata Anda. Subang memiliki panorama alam yang indah yang dapat Anda nikmati. Taka kalah juga, beragam kuliner khas didalamnya bisa anda coba dan rasakan bersama keluarga atau teman. Berikut beberapa objek wisata di Subang yang dapat Anda jadikan referensi tujuan wisata Anda.

1. Ciater Hot Spring Water atau Kolam pemandian Air panas Sari Ater.

Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu objek wisata di Subang yang berlokasi desa Ciater, Subang, Jawa Barat. Letaknya di sekitar pengunugan Subang lebih tepatnya adalah kaki gunung Tangkuban Parahu. Pemandian air panas ini didesain dengan apik seperti layaknya kolam renang sehingga Anda dapat berendam di dalamnya untuk menghilangkan rasa lelah setelah menempuh perjalanan jauh. 




Selain itu Pemandian Air Panas Ciater ini juga menyajikan panorama pegunungan yang sangat indah dan sejuk sehingga cocok bagi tempat rekreasi keluarga Anda

Fasilitas

Fasilitas Resort

Sari ater Hot Spring Resort mempunyai 103 kamar dan bungalow dengan berbagai type, lengkap dengan fasilitas ruangan nya.

Fasilitas Olah raga dan Adventure.

Tenis lapangan, Basket & volley, put & put mini golf, wahana anak-anak, tea walk, paint ball games, gokart/ATV, off road, outbond, dsb.

Fasilitas Rekreasi. 

 Kolam rendam air panas, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, picnic area, kerajinan keramik, dsb. Fasilitas Restoran dan Bar. Fasilitas Confrence & Banquet.

2. Capolaga Adventure Camp

Merupakan salah satu obyek ekowisata yang ada di kabupaten Subang, terletak di desa Cicadas Panaruban, kecamatan Sagalaherang. Capolaga Adventure Camp mempunyai keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer yang dikelola secara kaidah alam. Selain air terjun, di obyek wisata inipun dapat ditemui gua-gua, salah satunya adalah Gua Badak. Dengan didukung oleh fasilitas wisata dan kegiatan out bound, menjadikan obyek ini tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang mempunyai jiwa petualang.

Fasilitas
Fasilitas dan kegiatan yang dapat mendukung kegiatan rekreasi di CapolagaAdventure Camp di antaranya:
1. Out bound
2. Outing.
3. Family atau company gathering.
4. Adventure sport.
5. Tarcking dan bird watching.
6. Tea walk.
7. Lahan perkemahan.
8. Photograhy.
9. Kolam pancing.

Aksesibilitas
Waktu tempuh dari Subang menuju obyek wisata ini yaitu sekitar 45 menit, dariBandung 1,5 jam sedangkan dari Jakarta via tol Sadang sekitar 3 jam. Adapun kondisi jalan sebagian masih berupa jalan batu (Subang Gitu Loohhh..).

3. Curug Agung/Batu Kapur

Curug Agung yang dikenal dengan nama Batu Kapur, terletak di Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang. Berdasarkan pengalaman para pengunjung yang datang untuk berendam di kolam air panas tersebut, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti gatal-gatal.

Fasilitas dan Tarif
Selain kolam rendam air panas, lokasi wisata ini dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas pondokan , tempat rekreasi anak-anak, arena perkemahan dan rumah makan.
Tarif masuk Rp Rp. 2.000 /orang

Aksesibilitas
Kondisi jalan menuju lokasi beraspal, sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Untuk menuju ke lokasi dapat ditempuh melalui Kecamatan Sagalaherang atau Kecamatan Dawuan. Adapun waktu tempuh yaitu dari subang (via Kec. Dawuan) sekitar 30 menit, dari Bandung (via Sagalaherang) 90 menit sedangkan dari Jakarta (via tol Sadang) sekitar 2,5 jam.

4. Kolam Renang Tirta Galih

Kolam Renang Tirta Galih, terletak di kota Subangyang menempati area seluas ±2 ha, airnya berasal dari sumber mata air yang bersih, jernih dan mudah untuk digunakan untuk mandi. Kolam renang ini sering dikunjungi pada waktu hari libur, yaitu sabtu dan minggu, dengan rata-rata pengunjung 100 – 150 org, di hari-hari biasa kolam renang tersebut sering di kunjungi oleh sekolah-sekolah untuk melakukan kegiatan praktek olah raga renang.

Fasilitas dan Tarif
Ø Memiliki 2 Kolam renang dengan ukuran :
a.   16 x 25 m
b.   15 x 20 m
Ø Kamar Bilas     : 1 Kamar
Ø Kamar Ganti    : 3 Kamar
Ø Kamar Mandi   : 3 Kamar
Ø Tempat Parkir kapasitas ± 15 mobil
Ø Mushola
Ø Warung
Ø Memiliki 4 Karyawan
Tarif masuk untuk dewasa dan anak-anak Rp. 7.000 /orang

Aksesibilitas
Kondisi jalan menuju lokasi beraspal, sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4. Untuk menuju ke lokasi dari kota Subang dengan jarak tempuh ± 0.5 Km, dengan waktu ± 5 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

5. Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Subang yang mempunyai daya tarik khas wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para pengunjung dapat aman bermain di laut. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bola volly pantai, sky boat, berperahu, memancing dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan disana bersama keluarga.

Fasilitas
Tempat peristirahatan, area parkir,warung- warung makanan

Aksesibilitas
Jalan menuju  obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh yaitu dari kota subang  sekitar 40 menit ke arah utara sedangkan dari bandung sekitar 2,5 jam dan dari jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

6. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran Buaya Blanakan terletak di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang. Di lokasi ini dikembangkan penangkaran buaya jenis muara yang berjumlah kurang lebih 200 ekor terdiri dari buaya jantan dan betina lengkap dengan habitatnya. Di lokasi ini pengunjung pun dapat pula menyaksikan suguhan atraksi buaya-buaya muara dari atas balkon, saat menyantap makanan yang diberikan pengelola.

Obyek wisata dengan lahan seluas 1,5 ha, dari luas total 8 ha wilayah hutan Tegaltangkil ini dikelola oleh PT Perhutani, selain disuguhi atraksi buaya-buaya muara para wisatawan yang datang ke lokasi ini dapat menikmati sajian kuliner berupa makanan laut khas Blanakan yaitu ikan bakar Etong, Cumi dan Kepiting, yang disajikan di warung-warung yang tertata rapih di bawah kerindangan pohon-pohon.

Selain itu pula para wisatawan juga dapat menyusuri pesisir laut Blanakan sampai dengan Patimban dengan menggunakan jasa penyewaan kapal boat yang tersedia disana, atau bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas lain seperti berkemah, jalan-jalan di hutan mangrove, dan menyaksikan beberapa satwa khas rawa pun bisa.

Pilihan lainnya adalah trekking. Jika waktunya tepat, pengunjung dapat menyaksikan beberapa satwa liar lain seperti berang-berang, ular sawah, kucing hutan, dan burung kuntul. Atau bagi para pengunjung yang memiliki hobi mancing, juga dapat menyalurkan kesenangannya di Sungai Blanakan.

Faslitas dan Tarif
Terminal perahu, areal parkir, arena bermain anak, warung-warung makanan.
Tarif masuk Rp 4000/0rang

Aksesibilitas
Lokasi obyek wisata ini terletak di wilayah Kab. Subang bagian utara, tepatnya di jalur Pantura. Oleh karenanya jalan menuju lokasi ini beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi roda 2 atau roda 4, ataupun menggunakan kendaraan umum. Adapun waktu tempuh dari kota Subang sekitar 60 menit, dari Bandung sekitar 2,5 jam dan dari Jakarta via Pantura sekitar 3 jam.

7. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali merupakan salah satu objek wisata di Subang yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Lokasi pantai ini berada di Desa Mayangan, Subang, Jawa Barat. Panorama pasir luas yang terbentang di sepanjang pesisir pantai merupakan karakteristik dari tempat ini sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Bagi Anda yang gemar berenang, Anda juga bisa berenang di tempat ini atau Anda juga dapat menikmati panorama sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah.

Beragam objek wisata di Subang memiliki ciri-ciri dan karakteristik tersendiri sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Subang sebagai wanana rekreasi mereka. Bahkan karena udaranya yang sejuk serta beragam panorama yang ditawarkan dari setiap objek wisata yang ada di Subang ini membuat kesan tersendiri bagi pengunjungnya sehingga mereka akan merindukan untuk berkunjung lagu ke tempat tersebut.

Fasilitas dan tarif
Terminal perahu, arena bermain anak, arena voli pantai, area parkir, warung-warung makanan, dan kantor.
Tarif masuk Rp 5.000

Aksesibilitas
Jalan menuju obyek wisata ini sudah beraspal, sehingga pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh yaitu dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah utara sedangkan dari Bandung sekitar 2,5 jam dan dari Jakarta via tol Cikopo lalu masuk jalur pantura dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam serta dari Pamanukan kurang lebih 15 menit.
view plainprint?